——

Rencananya, hari ini, aku dan umi akan mengikuti ‘kursus’ membuat  bros di rumah temannya umi yang berada di Perumahan Piranha. Temannya umi itu mempunyai sebuah ruko jilbab dan busana muslim yang menurutku cantik-cantik.

Tapi alhasil, umi tak bisa ikut karena ada ujian skripsi di kampus. Dengan sedikit berat hati, akhirnya aku ikut tanpa umi. Tapi, umi harus berangkat ke kampus jam delapan, sedang mulai kursus di Perumahan Piranha itu jam delapan lewat lima belas. kalau kurang sih enggak apa-apa, hanya capai menunggu.

Umi, abi dan Arun (adikku) ikut mengantar. Setelah nyaris setengah jam mencari dan bertanya pada orang-orang sekitar, kami akhirnya menemukan Perumahan Piranha. Belum sampai, lho. Masih putar-putar, putir-putir, puter-puter (emang es puter?!), dan tampak sebuah rumah dengan poster dua muslimah memakai kerudung di depannya itu. itulah rumah temannya umi.

Kalian tahu, kan, biasanya di toko-toko itu ada… ada kertas karton kecil bertuliskan BUKA dan TUTUP yang biasanya dipasang di jendela toko. Nah, di ruko teman umi itu, karton itu menunjukkan tulisan TUTUP dan rukonya sepi.

Umi mengetuk pintu depan, enggak ada yang datang. Pintu sebelah, ah! Ada seorang perempuan paruh baya dan balita membukakan pintu. sepertinya, perempuan itu sedang mendulang si balita itu. Umi bertanya, ada orang apa tidak di dalam (maksudnya, temannya umi ada di dalam apa enggak. aku kan enggak tahu temannya umi itu namanya siapa).

Perempuan itu mengangguk, dan tak lama kemudian muncul seorang wanita dengan daster dan kerudung keluar. Beliau dan umi ternyata teman lama. 🙂

Lalu ada yang membuat aku agak kesal. Ternyata, acara kursus itu minggu depan mulainya! Umi, sih, enggak ngelihat tanggalnya. ternyata tanggal 7 Februari mulainya. Dengan terburu-buru, kami pulang dan umi diantarkan ke kampus. Pasti para mahasiswanya menunggu lama untuk ujian skripsi!

 

 

NB:

aku enggak ngasih judul soalnya nanti semua tahu salah tanggal aja. nanti jadi enggak kejutan… ^^

NB2:

maaf tulisannya agak amburadul… ^^

 

Adios!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s