Sheriff Callie ‘Pesta Jagung’

Hello guys! Kemarin aku menonton Sheriff Callie di teve. Judulnya mungkin bukan Pesta Jagung, hanya saja aku lupa apa judul aslinya.

Ceritanya, di kota Sheriff itu akan diadakan pesta Jagung. Nah, ada beberapa orang yang memakai baju bertemakan jagung. Salah satunya Priscilla Sigung. Dia sangat anggun dalam baju jagung dan topi jagungnya. Nah, trus mereka melihat ada kue jagung di samping pickup. Deputy Peck berjalan dan mematuk kue jagung itu. Eh, nggak tahunya itu topi yang dipakai (mungkin) kakek kura-kura.

Namun, Sheriff dan Deputy heran mengapa jagung-jagungnya belum ada. Mereka pergi ke pertanian jagungnya Uncle Bun, dan menemukan buah jagung di pertanian itu hilang separuh ladang.

“Saat tadi aku bangun, aku melihat tidak ada lagi buah jagung di seberang sana,” kata Uncle Bun.

Sheriff melihat ada jejak-jejak kaki dan selembar bulu biru di dekat pohon jagung tanpa jagung. Dia memutuskan kejadian itu adalah pencurian.

Sheriff, Uncle, Deputy dan Toby menutupi diri mereka dengan jerami untuk menemukan siapakah pencuri jagung itu. Toby beberapa kali bersin, membuat jerami di kepalanya terbang. Sheriff membantunya menutupi diri lagi.

Akhirnya datang dua ekor burung biru membawa masing-masing selembar karung. Mereka mengambil jagung-jagung dari tanaman-tanaman Uncle Bun. Sheriff bersiaga dan mengeluarkan talinya. Namun alhasil, dia ditabrak Toby, sehingga tali ajaibnya jatuh.

Sheriff tidak putus asa. dia memanggil kudanya dan seekor kuda lain (mungkin punya Deputy atau Uncle Bun) yang langsung dinaiki ia dan Uncle. Mereka mengejar si burung biru itu.

Uncle Bun melihat selembar bulu biru yang mirip dengan bulu burung itu di balik batu. Dia beranjak untuk mengambilnya, walau Sheriff ragu itu burung yang asli. Saat Uncle Bun menarik bulu itu, keluarlah Mrs. Rattlesnake, ular yang mempunyai topi lebar dengan hiasan bulu di atasnya. dia marah-marah pada Uncle Bun.

Si Uncle meminta maaf, lalu mereka melanjutkan perjalanan. Sheriff dan ia menemukan rumah si burung biru, dengan sebuah ladang kering dan tumpukan jagung. Mereka memutuskan bersembunyi di dalam tumpukan jagung milik Uncle yang dicuri itu, karena Sheriff tidak mau hanya membawa pulang jagungnya. Ia ingin membawa pencurinya juga ke kota.

Kedua burung biru itu terbang pulang. mereka menaruh dua karung penuh jagung di tumpukan itu. Saat akan sarapan…

“Ha! Ada mata di tumpukan jagung ini!” jerit seekor burung biru yang kurus.

“Yang ini juga!” kata burung yang gemuk.

Lalu, Sheriff dan Uncle melompat keluar dari tumpukan jagung. Kedua burung biru itu terbang mengepak pergi, namun Sheriff segera mengeluarkan tali ajaibnya yang langsung menangkap kedua burung itu.

Burung-burung biru itu mengaku, mereka mencuri karena kelaparan. Ladang yang mereka buat kering karena tidak ada hujan. Sheriff Callie yang baik hati mengeluarkan talinya lagi, menangkap awan hujan dari kejauhan, lalu menaruhnya di atas ladang burung-burung itu.

Tanaman jagung itu tumbuh dan berbuah dengan cepat. hanya dua detik, kayaknya, hehehe…,

 

Pesta jagung dimulai. Burung-burung biru itu menjadi tamu spesial.

“Kita mendapat jagung tambahan dari burung-burung ini…,” kata sheriff.

Semua bertepuk tangan, dan kedua burung itu membungkuk senang.

Pesta jagung pun dimulai dengan meriah….

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s