Ke Sengkaling Park

Halo, guys! Hari ini, tepatnya jam 9 kurang lebih, aku pergi ke Sengkaling bersama abi dan kakak lelakiku. Adikku bersekolah, jadi tidak bisa ikut. Lagipula kalau ada dia pasti abi menyuruhku atau Mas Azmi buat njagain Arun… *maaf ya adikku sayang, kalau kamu tersinggung! 😛

Perjalanan dari tempat parkir ke tempat loket sangat jauh. Keringatku mungkin mengucur dari kening, ya. Hihihi…,

Abi memberikan tiket pada penjaga. Kami pun segera memasuki area dalam Sengkaling dan mulai melepas kaus masing-masing. Aku sudah mengenakan baju renang dibalik baju kausku, jadi tak usah mengganti baju di ruang ganti.

“Mas, main gulat-gulatan yuk!” ajakku. Mas Azmi mengiyakan. Kami mulai bermain gulat -yang jatuh ke air ialah yang kalah. Aku -mungkin- paling banyak jatuh, tapi dengan serangan ‘tidaktahunamanya’ aku juga bisa mengalahkannya. Bukan maksud sombong, ya! Malah aku yang paling banyak jatuhnya…. hehehe.

Aku mulai berenang gaya kupu-kupu. Setelah cukup lama berenang, aku berkata,

“Mas, ajarin aku lompat indah!” pintaku kepada kakakku yang ‘jago’ berenang itu.

“Oke,” dia naik ke sebuah tanjakan. Melompat, dan dengan indah meluncur, menyelam… hup! Baru beberapa detik, loh… hebat ya??

Aku mulai mengikutinya. Namun ih, aku ngeplek. Enggak lentur sepertinya, malah ngeplek. Dadaku suaaakit banget kena air. Bukan karena panas, tapi coba bayangin kamu jatuh sambil tengkurap dari pesawat. Hihi… lucu ya! Pasti kalau jatuh dari pesawat, kita sudah nggulingngguling gak jelas…

Setelah itu, kami lomba berenang. Dua-empat kali mencoba, aku tetap saja kalah. Plok plok plok! Kayaknya ia patut jadi atlet renangnya Indonesia, niiih… 🙂

Abi beranjak. Pindah ke sebuah kolam besar cetek yang baru dikuras dan masih diisi. Aku mengikutinya, hendak meluncur di perusutan, namun kakakku berteriak,

“Mau patah tulang, ha, Dek?” dan abiku berkata,

“Lho, airnya masih cetek Mbak! Jangan naik dulu!”

Akhirnya aku enggak jadi daripada tulangku patah semua. Wong airnya baru sedikit dan perusutannya… wow super tinggi!

Abi menjalani ‘terapi’. Terapi yang dimaksud adalah membiarkan air dari pipa yang mengisi kolam mengucur ke punggung, ah enaknya! Namun saat kucoba, eh celana renangku melorot. Untung saja aku memakai baju renang yang dapat menahan celana renang itu enggak melorot benar. Tapi karena enggak nyaman, kutarik saja celana itu sambil menjalani ‘terapi’.

Beberapa lama aku dan Mas Azmi bermain buaya-buaya-an. Aku jadi buaya, dia jadi wildebeest-nya, seperti yang kami lihat di Nat Geo Wild beberapa waktu yang lalu.

Lalu gantian. Dia jadi buaya, aku jadi wildebeest-nya. Wah, jantungku berdebar-debar saking kagetnya saat dia melompat untuk menerkamku!

Selesai berenang (abi sudah duluan selesai, namun aku dan Mas Azmi disuruh menunggu buat menjaga barang-barang kami saat melihat kami hendak menyusulnya), aku dan Mas Azmi berlarian ke toilet wanita-pria yang berseberangan. Agak takut juga sih, tapi aku lebih takut dengan Allah daripada hantu. Hantu, kan, enggak bisa menciptakan longsor atau tsunami!

Rencananya, sih, mau beli es krim goreng yang dijual di sebelah Kapal Misteri. Namun karena ini bukan hari Sabtu-Minggu, warung es goreng itu tutup. Padahal, kata kakakku, rasanya enak sekali. Huh! Jadi kepengen…,

Pulang-pulang, langsung ‘melempar’ tas ke karpet. Wuuw… capek sekali rasanya tubuh ini. Yaaah, segitu aja, ya. Dan buat ‘bonus’ aku mau ngasih tau kalian, buku Malory Towers-ku ternyata diterjemahkan oleh Kek Joko Lelono! Wooow… nggak nyangka. Hebat, ya, Kek Joko! Katanya di KPCI 2014 lalu, beliau juga mau menyelesaikan Anak Rembulan yang kedua. Kutunggu, deh, Kek Joko! ;;)

 

Bye!

 

4 thoughts on “Ke Sengkaling Park

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s