Jalan-Jalan ke Museum Angkut

Hahai! Tadi seruuu banget, lho. Aku jalan-jalan mendadak ke Museum Angkut di dekat BNS, Batu Night Spectaculer. Sedari dulu aku kepengen banget ke Museum Angkut, yang katanya angker itu. Angker apanya? Nggak ada hantu, koq… Mungkin hantunya takut rame ya? Soalnya, kan, ini tanggal merah. Banyak yang masuk…,

Tadi pagi, abiku bilang Om Dayat mau datang ke Malang untuk jalan-jalan ke Museum Angkut dan Sengkaling. Tapi karena tanggal merah harganya mahal, dan belum membeli tiket member, abi memutuskan ke Tlogomas aja, kebetulan masih punya kartu membernya. Tersisa jatah enam orang.

Aku nggak ikut, sibuk menulis. Abiku mengantar doang, begitupula adikku. Kami mungkin lagi bosan berenang… hehehe. So, yang berenang itu cuma kakakku, Mas Labib (temannya), dan omku. Waktu itu, aku masih belum tahu Om Dayat datang bareng siapa. Yang pertama kali kutanyakan pada abi,

“Fira ikutan ngga?” tanyaku.

“Nggak tahu,” jawab abiku enteng. Aku sukaaa banget sama Fira. Soalnya, dulu waktu dia di Malang, kami jalan-jalan. Aku, Mas Azmi dan Fira yang ‘seangkatan’ dengannya duduk di jok belakang mobil Om Dayat. Tertawa bergembira… menikmati candaan Mas Azmi yang sangat luar biasa.

Sekitar jam satu, selepas Jum’atan, Om Dayat sampai. Sebenarnya jam setengah sembilan/sepuluh tadi beliau sampai, namun balik ke Tlogomas karena ingin renang. Lagi-lagi gw nggak ikut… Sekaligus abi dan Arun.

Setelah berganti baju dengan baju ‘kebangsaan’ keluarga kami yang berwarna biru dan buatan sendiri, kami pergi dengan menggunakan mobil Om Dayat. Aku memakai deker hitam, rok hijau daun, kerudung merah muda dan sepatu ungu-merah muda yang kubeli saat awal sekolah lalu namun masih kebesaran waktu itu. Jadi deh, baru kupakai sekarang (tahun lalu, red)!

Umi enggak ikut, soalnya walau hari libur, umi yang merupakan ketua apalah di UMM harus masuk. Aku ngomel-ngomel seharian, UMM itu kok nggak melihat anak-anak dosen, yang sebel kalau ibu/ayahnya bahkan kedua orangtuanya harus masuk setiap hari. Aku hanya bertemu dengan umi pagi dan malam. Kadang siang. Umi kadang pulang saat siang untuk istirahat, lalu balik lagi ke kampus. Belakangan ini, umi suka pulang malam.

Eh, kemarin gangku sampai Wunut listriknya padam! Aku nggak tahu teman-temanku yang berbeda gang denganku mati lampu juga apa nggak, tapi Tazkia bilang di rumahnya tidak mati lampu. Entahlah.

>back< Biaya tiket masuk Museum Angkut itu muahal! Delapan puluh ribu per orang. 320.000 totalnya untuk empat orang. Aku, abi, kakakku, dan jangan lupa -adikku. Tapi, delapan puluh ribu itu untuk dua tiket per orang. Museum Angkut dan Museum d’Topeng. Yang Museum Angkut lebih besar daripada museum satunya, dan museum satunya nggak begitu menarik. Jadi, hanya sedikit yang masuk ke Museum d’Topeng. Berbeda sekali dengan ‘pelanggan’ Museum Angkut.

Oh ya, ini foto-foto selama aku di Museum Angkut. Sebenarnya masih ada lagi, namun belum sampai ke email-ku dari email-nya abi di tablet.

IMG_20150403_144200
Siapa yang mau motor ini? Kalau aku si nggak mau, soalnya berat 😛

 

IMG_20150403_144404
Mirip jeep?

 

IMG_20150403_141327
Mobil putih yang menurutku bagus tapi menurut abi jelek. Mobil ‘pribadi’. XD

 

IMG_20150403_141749
BRRRRMM!

 

IMG_20150403_143520
Astaga, help meeee

 

IMG_20150403_144504
Dear prisoner…

 

IMG_20150403_150106
Tangkainya kependekan 😛 Atau aku yang salah megang?

 

Sudahan ya,  yang jelas di Museum d’Topeng aku juga menonton kerancongan yang kami tonton sampai sekitar lima menit. Bagus, lho, musik dan nyanyiannya…,

Pii pii, posting-ku sudah selesai. Foto yang lain, kalau udah nyampe akan kutaruh di post berikutnya. Hutangku kepada kalian: kisah kakakku sebelum masuk koran dan… saat bikin doughnut? Simpan baik-baik hutangku itu di otak kalian, ya, Insya Allah akan kulunasi. Oke. Bibiy alias Babay alias Bubuy alias Beliiii doong!

2 thoughts on “Jalan-Jalan ke Museum Angkut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s