Balik dari Hiatus dan #PERAK2016

Hai guys! Lama tidak bertemu, kan ya?

Banyak temanku yang menanyakan dan menyuruh untuk menulis blog lagi, juga orangtuaku, jadi aku akhirnya menulis lagi sekarang. Sebelumnya aku ingin mengatakan, maksudku tidak menulis lagi adalah laptopnya agak error, sekarang syukurlah laptopnya sudah baik-baik saja.

Selain itu, beberapa waktu lalu aku mengikuti sebuah perkemahan bernama PERAK di Yogyakarta, yang rutin diadakan sejak tahun 2014. Ini pertama kalinya aku ikut, dan jujur, aku sama sekali tidak menyesal mengikutinya walaupun terjadi beberapa konflik yang membuat kesal. Aku luar biasa senang mengikutinya, apalagi ketika mengikuti kegiatan Black Hole dan Body Rafting. By the way, permainan ini akan kuceritakan nanti, jadi sabar dulu. Soalnya, aku ingin membuat cerbung tentang pengalamanku mengikuti PERAK 2016. Kita mulai, ya:

 

Jam 6:48, kami berangkat. Sebelum ke stasiun, kami menyempatkan diri ke rumah Pak Husamah, ayah Cyra, yang juga bekerja di Unmuh seperti umi. Umi perlu mendiskusikan sesuatu selama lima menit dengan beliau. Beberapa saat kemudian, umi selesai berdiskusi dan akhirnya kami berangkat kembali. Saat aku menulis kalimat ini sudah jam 6:53.

Di kereta, awalnya aku duduk berempat dengan umi, kakak dan adikku. Tapi kemudian abi datang ngeloyor dan membuatku yang sedang bermain tablet kesal. Akhirnya aku pindah ke tempat abi, yang lebih leluasa untuk ditiduri karena tidak ada penumpang yang duduk sebangku denganku. Namun di depanku ada sepasang pasangan muda yang rada pendiam.

Si wanita berwajah muram, sama halnya dengan suaminya yang hampir selalu mengenakan kacamata hitamnya, terutama saat tidur. Mereka dingin sekali, aku nyaris tidak pernah melihat mereka terssenyu. Bahkan ngomong pun harus ngirit, bisik-bisik melulu. Kepengen rasanya aku bilang begini,

“Mbak, Mas, bicara itu nggak perlu bayar kok, kayak plastik kresek,” tapi tentu saja tidak sopan dan menyinggung plastik kresek nantinya.

Saat sampai di Yogya sekitar jam tiga sore, kami pergi terlebih dulu ke musala stasiun. Aku sudah lumayan kenal stasiun ini, namun sekarang suasananya sudah lebih berbeda karena sudah banyak juga yang direnovasi.

Selesai salat, kami berlima pergi keluar stasiun. Setelah mendapatkan taksi, kami bertandang ke rumah kakak umiku, bude Istianah atau biasa dipanggil bude Is. Setelah melewati perjalanan yang cukup lama karena agak dihadang kemacetan, akhirnya kami sampai juga. Mungkin karena mendengar suara taksi berhenti, bude Is keluar menyambut disusul simbah yang memang sedang menginap di Yogya juga.

“Ho, mas Ahsan!” sapaku pada mas Ahsan yang tampak lebih raksasa dari terakhir kali aku melihatnya itu. Dia baru kelas dua, namun aku harus memanggilnya dengan sapaan mas karena dia putera kakak umiku. Dipaksa dirinya sendiri, sih, tentunya.

“Lah, udah sampai, to?” tanyanya. Dan kemudian, setelah aku meletakkan seluruh bawaanku, refleks aku langsung mengambil tabletku dan memainkannya. Belakangan, aku memang terlalu ‘giat’ bermain tablet sampai terkadang lupa waktu. Karena itu, mohon maaf, ya, umi, abi. Aku terlalu keranjingan, hehehe.

Saat aku di rumah bude, hanya ada bude, mas Ahsan dan simbah saja. Mas Azhar sedang mondok, kalau nggak salah setiap akhir pekan baru pulang, dan mas Alwi alias mas Wim, sedang kuliah. Kalau pakde jelas sedang bekerja.

Kemudian bude menghidangkan makan malam. Aku baru makan beberapa saat kemudian setelah berpuas diri dengan tabletku. Lalu aku juga membuat coklat panas. Umi membawakan bubuk coklat dari rumah agar kami bisa membuat dan menikmatinya disini.

Sudah begitu dulu, ya. Insyaa Allah besok kulanjutkan. Maaf sebelumnya karena aku terlambat nge-posting, dan membuat (khusus Farah) mengespam comments blogku T-T. Soalnya aku juga sedang menulis cerita, mungkin kalau sudah selesai akan kutaruh disini. Daaahh, see you later!

3 thoughts on “Balik dari Hiatus dan #PERAK2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s