Keunikan Jepang

Wisata Di Jepang

 

Jepang adalah sebuah negara yang terkenal dengan banyak hal.

Kuliner, tempat wisata, anime dan manga, warganya, juga kemajuan negaranya adalah keunikan tersendiri dari Jepang.

Contohnya, sakura. Siapa yang tidak tahu sakura? Bunga pink yang amat digemari dan hanya tumbuh pada satu musim saja, yaitu musim semi ini memang sangat terkenal di Jepang. Bahkan ada sebuah festival bernama Festival Hanami diadakan setiap tahunnya untuk menikmati keindahan bunga yang satu ini.

Dan kuliner Jepang. Sebagian besar kuliner Jepang telah merambah Internasional karena keunikan dan keapikan rasanya yang berbeda dari makanan lain.

Salah satunya sushi. Makanan ini sangat terkenal di Jepang, sebagai nasi yang dibentuk dengan makanan laut, daging, sayuran mentah maupun matang. Nasi sushi mempunyai rasa masam yang berbeda dan lembut karena dibumbui dengan campuran cuka beras, gula, dan garam.  Sushi digulung dengan dibungkus nori kemudian dipotong-potong.

Ada juga kuliner tiga jenis mie di Jepang, yang berupa soba, udon dan ramen.

Pertama, soba. Mie ini adalah masakan tradisional Jepang yang terbuat dari bahan utama tepung gandum dan enak dimakan panas maupun dingin.

Kedua, udon. Udon dibuat dari tepung terigu dan dibentuk tebal, tak seperti mi biasa, dan mi udon ini merupakan mi yang sudah dikenal rakyat sejak lama. Udon biasa dihidangkan dengan aneka lauk seperti tempura yang terdiri dari bermacam gorengan ikan, udang, ubi, dan sayur mayur.

Ketiga, ramen. Mi ini sebenarnya bukan asli berasal dari Jepang, namun berasal dari China dan populer di kedua negara. Ramen biasanya memiliki rasa pedas dan dihidangkan dengan daging dan potongan telur rebus.

Jika mengenai tempat wisata yang cocok untuk traveling liburan di Jepang, sebagian besar orang mungkin langsung teringat Gunung Fuji.

Gunung Fuji adalah gunung yang tertinggi dan terpopuler di Jepang. Cara untuk menikmati keindahannya adalah mendakinya atau menaiki kereta antara Tokyo dan Osaka. Terdapat lima danau indah di atas ketinggian sekitar 1.000 meter diatas permukaan laut, bernama Yamanakako, Motosuko, Saiko, Shojiko dan Kawaguchiko.

Selain itu, ada juga Tokyo Disneyland. Sebagian besar orang bermimpi untuk dapat menginjakkan kaki di tempat wisata yang terkenal ini. Tokyo Disneyland adalah wahana Disneyland pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat dan ramai dikunjungi keluarga dan anak-anak untuk beraktivitas pada liburan.

Siapa sih yang tidak tahu anime dan manga?

Anime adalah animasi Jepang yang digabung dalam satu frame menjadi suatu tayangan seperti Naruto, One Piece, Doraemon, dan sebagainya.

Sementara manga adalah ilustrasi Jepang berbentuk komik. Biasanya, komik manga Jepang hanya berwarna hitam putih, tetapi terkadang juga dibuat menjadi berwarna.

Jepang adalah negara yang memiliki teknologi yang maju, melebihi sebagian besar negara lain di muka bumi. Sayangnya, populasi Jepang terancam terpuruk pada 2015 lalu, disebabkan karena tiada orang yang ingin menikah dan mempunyai keturunan sehingga populasi Jepang merosot dengan drastic.

Jepang juga merupakan negara yang beradab, higienis dan mempunyai karakter yang sopan, bersih dan juga cerdas.

Setiap hari, anak usia sekolah dasar di Jepang akan membersihkan sekolah bersama guru mereka selama 20 menit. Ini dilakukan agar anak mengenal kebersihan dan kemandirian diri. Dan mereka juga selalu membawa sikat gigi yang sudah disterilkan ke sekolah dan selalu menyikat gigi setelah makan untuk menjaga kesehatan.

Meski Jepang merupakan salah satu negara terkaya di dunia, mereka tidak menggunakan pembantu rumah tangga untuk membersihkan rumah. Orangtua harus bertanggungjawab atas rumah dan anak-anak mereka sendiri.

Jepang juga negara yang disiplin. Keterlambatan kereta mereka hanya bertotal  7 detik setiap tahunnya. Mereka juga melarang penggunaan ponsel dan alat gadget di beberapa kereta, restoran dan beberapa tempat tertutup.

Orang Jepang juga selalu menghabiskan makanan mereka. Di restoran-restoran, mereka membeli makanan sesuai dengan yang benar-benar mereka butuhkan dan tak pernah bersisa.

Itulah mengapa Jepang pantas disebut sebagai negara yang amazing, dengan segala kedisiplinan, kebersihan, dan  kerapian, yang telah ditata sejak dini. Dan berbagai macam tempat wisata luar biasa indah dan kuliner tradisional yang telah menyebar ke internasional.

Intinya, semua orang harus berkunjung ke negara yang satu ini. Untuk menikmati segala keindahan alam dan budaya yang ada di sana.

Untuk itu, kita bisa menggunakan HAnavi dan tentu saja HIS Travel Indonesia untuk transportasi menuju Jepang, negara indah beraneka ragam.

 

his-amazing-sakura

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s