Edutrip Ke Malaypura (7/10)

Nah, setelah dengan begonya mengetuk-etuk dan seru-seru manggil Mbak Syifa, tiba-tiba ada suara bule cewek ngomong ke aku untuk sabar, lima menit lagi dia bakal keluar. Kaya disambar petir, aku langsung loncat kaget terus minta maaf beribu maaf pakai bahasa Inggris dan buru-buru masuk ke dalam kamar mandi unisex sebelum mbaknya keluar dan ngeliat wajahku. Mati aku kalo misalnya ketemu terus dia ngenalin aku sebagai cewek kurang ajar yang ngetuk-etuk pintu kamar mandi sambil teriak-teriak waktu masih ada orang di dalamnya.

Aku segera mandi kemudian kembali ke kamar.

Ga ada yang bawa sisir, jadi aku sisir rambut dengan tanganku sendiri kemudian balik main handphone sambil dengerin lagu. Terus aku mencoba tidur tapi nggak bisa, soalnya di bus tadi sudah tidur mayan lama.

Kemudian cewek-cewek yang lain pada meninggalkan aku sendirian ke kamar hendak ke lantai pertama. Yha masa bodoh, urusan remaja (kata mereka) dan anak kecil ga boleh ikut. Aku anak kecil yha, tahun ini umur 13 berarti masih TK ya 😦

Bosen karena nggak bisa tidur, aku ikut turun. Yang lain sedang minum sambil main handphone sendiri-sendiri. Aku lihat ada sepasang pasangan yang sedang bertengkar atau berdebat. Entah bertengkar atau berdebat tapi aku nggak ngerti mereka ngomong apa so gitulah.

Tapi disana membosankan, jadi aku keluar lagi (dasar plinplan) dan turun keluar guest house. Aku pergi ke 7Eleven tapi lupa bawa dompet, jadi aku balik lagi buat ambil dompet. Capek euy, lumayan jauh jaraknya.

Balik lagi ke 7Eleven. Aku lupa aku beli apa waktu itu. Tapi seingatku sih aku beli Yakult. Iya, kayanya aku beli Yakult.

Yakult di sana itu beda banget dengan yang di Indonesia. Yakult di sana dijual satuan dan lebih besar. Rasanya juga beda, lebih kecut tapi aku tetap menyukainya. Dan Yakultnya mengenyangkan, kalau Yakult di Indonesia kan kecil jadi nggak begitu mengenyangkan.

7Eleven nggak hanya jual makanan. Mereka jual majalah dan komik. Sayangnya komiknya berbahasa Melayu jadi aku nggak bisa beli. Bahasa Melayu nggak segampang yang kalian kira, boo. Orang bilang (termasuk aku) Melayu itu kurang lebih sama dengan Bahasa Indonesia tetapi sebenarnya nggak. Aku hanya paham sedikit kata, seperti jom dan awak.

Kasir 7Elevennya memutar lagu Side to Side Ariana Grande dan dia menyanyikannya keras-keras. Aku cekikikan sendiri mendengarnya dan ikut menyenandungkan lagunya dalam hati. Lagunya catchy si walau sebaiknya artinya jangan dipahami karena bakal membuatmu jijay. Aku awalnya ga ngerti apa maksud artinya dan gegara ngestalk comment section-nya jadi ngerti.

Habis itu aku balik ke guest house. Selanjutnya aku lupa, tapi aku ingat kalau aku membuntuti anak-anak cewek yang lain yang jadi terinspirasi ke 7Eleven juga gegara aku karena bosan kemudian juga bosan membuntuti lalu aku membeli Milo di kulkas penjual minuman otomatis (?).

Kalau kalian bertanya-tanya kenapa aku membeli Milo melulu, itu karena aku gatau mau beli apalagi. Dan aku trash for chocolate. Aku nggak bisa menolak apapun yang berkaitan dengan apa yang namanya cokelat. Makanan yang gabisa kutolak itu semua jenis chocolate, susu fullcream, ayam, dan beberapa macam noodles. Mereka fav banget yawla. Sekenyang-kenyangnya aku juga bakal kumakan.

So kalau kasih aku hadiah ultah pastikan kalian  kasih aku salah satu dari makanan diatas^ kalau nggak, kasih aku Samsung Galaxy S8 versi EXO yang paling murah (10 juta) aja gapapa kok 😦

.ea

Oya sehabis itu aku balik lagi ke 7Eleven setelah yang lain pulang karena aku mau beli Milo. Salah satu tujuanku ke Malaysia kan juga untuk beli Milo juga. Sekali umi pernah ke Malaysia dan membawa pulang sebungkus Milo. Rasa Milo Indonesia dan Malaysia beda. Malaysia tidak begitu manis namun cokelatnya lebih banyak dan pekat. Indonesia sebaliknya.

Terus aku gatau ngapain. Yha main handphone terus. Wi-Finya nggak memuaskan jadi aku dengerin lagu offline di Joox terus. Oya, aku gatau aku sudah bilang ini apa belum tapi di guest house itu nggak boleh download film, lagu apalagi film porno. Kayanya sudah ya? Yha gitu deh, cuma ngomong aja.

Tapi kalo ga salah aku download satu lagu di Joox. Cuma satu, kok. 😦

Aku gatidur sama sekali malam itu. Waktu jam empat atau kurang atau lebih, aku pergi mandi. Sekarang aku mandi di kamar mandi shower karena kurang greget kalau belum nyobain setiap jenis kamar mandinya satu persatu.

Paginya kami kumpul lagi di kamar Kak Abyan dan Pak Bayu. Ngerencanain apa yang bakal dilakuin hari itu. Bu Dewi ngasih kami pilihan, apa kami mau ngemper di Bandara Changi atau penginapan.

Tentu saja kami pilih penginapan lah. Barang seberat 7 kg masa mau dibawa kemana-mana dan juga ditambah ngemper di Changi. Kan ga lucu.

Terus aku shalat Subuh. Aku gatau kalau sudah Subuh jadi aku agak telat. Mbak Aisha juga. Terus kami turun ke bawah membawa semua barang kami. Pagi itu kami sarapan dengan toast. Ini pertama kalinya aku pakai toaster dan ternyata roti kalau dipanggang menggunakan toaster enak juga rasanya.

Aku makan dua roti panggang yang dioles selai blueberry dan strawberry. Enak banget yawla.

Setelah itu kami check out dari penginapan.

Tapi apa daya ada kegelapan menantiku. Beberapa puluh meter dari penginapan, aku baru menyadari kalau tutup kameraku yang tadi pagi masih ada sekarang sudah tidak ada. Panik, aku balik ke penginapan dan minta izin ke pemilik penginapan untuk mencari tutup kameraku. Tapi aku tidak menemukannya dimanapun. Nggak mau buat yang lain menunggu, aku segera balik. Aku memasang wajah ceria walaupun aku takut abi bakal marah kalau aku pulang dan tutup kameranya nggak ada.

Sejujurnya sampai sekarang tutup kameranya belum diganti. Abi pernah sekali ke Gudang Kamera beberapa waktu lalu, cuma karena gatau ukuran tutup kameranya, abi pulang lagi. Dan… sekarang tutup kameranya yang hilang ada dua. Tolong jangan judge aku, aku gak ceroboh kok, cuma karena aku kembarannya icing jadinya agak pelupa dikit.

Sudah deh.

-Btw fyi selain dua tutup kamera hilang, dompetku yang kubeli di Singapura sekarang nggak tau nyelip dimana. Gak ada sejak beberapa hari aku pulang. Padahal isinya ada uang Malaysia, Singapura dan bon-bon berharga 😦 .ea

Temen-temenku pada bilang aku ceroboh, tapi sejujurnya nggak kok, cuma pelupa dikit. Suatu hari nanti juga bakal ketemu kok walaupun itu sepuluh tahun lagi. Duh beneran aku cemas banget itu dompet kemana, kalau dirupiahin uangnya bisa lebih dari seratus ribu itu 😦 eman kan mending buat jajan daripada dihilangin

Oya, kemarin janjiku buat posting story di Bukit Kapur tenggelem ya. Aku lagi badmood banget buat nulis. Juga, aku orangnya perfeksionis dan maunya detail. Kalau nulis, maunya yang bagus sekalian gabisa yang biasa-biasa aja. Harus sedetail mungkin, makanya jadi panjang kaya gini. Aku gabisa kaya Mbak Aisha yang tulisannya sudah sampai di Singapura  dan aku aja belum nyampe. weks.

Btw guys aku lagi minat lomba fotografi nie belakangan. Hitung-hitung hadiahnya nanti buat nambah isi kantong buat traveling ntar Insya Allah 1 atau 2 tahun lagi ke Korea //seret Mbak Aisha; tapi masalahnya itu aku malas pindahin foto dari komputer kakakku. Ya, karena ke-lazy-an saya.

Btw yang ke2, hbd mas bro. Iya kakak aku, hari ini umurnya genap 14 tahun. Iya, makin tua, makin mature, dan ga imut kaya dulu lagi. Udah dewasa yak. Nah karena udah dewasa, jangan ledekin adekmu ini si rambut gombal lagi yha. Aku nyadar kok rambutku memang ga sebagus rambutnya maknae yang bisa jadi duta Pantene, tapi yha ga gitu juga kali.

Karena aku lagi bokek, hadiah ultahnya angin aja yha. Kamu tahun lalu juga ga kasih aku apa-apa kok. Dan hutang sepuluh ribumu juga belum kamu bayar h3h3h3.

Duh kenapa malah jadi tempat curhat si.

Bye.

Ku cuma mau bilang kalo internetnya sekarang suka selow kaya kepekaan bias ke aku (:

08001

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s