Edutrip ke Malaypura (10/10)

Hari terakhir aku di luar negeri!

Dingin menyambutku waktu aku bangun dari tidur. Dingin banget sumpah.

Sehabis bangun, aku langsung pergi mandi. Kamar mandinya enak bet yawla, aku betah banget di Kiwi Kiwi. Recommended pake banget pokoknya kalo misalnya ada yang mau bertandang ke Singapura. Dan makanan-makanan yang dijual di sekitarnya enak-enak dan halal juga lagi.

Sehabis mandi dengan air yang rada hangat dan rada dingin, aku segera ke kamar. Yang lain sebagian masih tidur; dan aku pergi sendiri bersama Bu Dewi ke masjid besar yang kemarin.

Sewaktu di masjid, Mbak Ziza menyusul. Kataku, “Elah kirain semuanya masih pada tidur,” ternyata Mbak Ziza juga udah bangun.

Aku ternyata masih mengantuk. Sehabis shalat, aku langsung tertidur kira-kira lima atau sepuluh menit dan kemudian dibangunkan oleh Bu Dewi karena beliau mau balik ke dorm. Mbak Ziza udah balik duluan.

Waktu aku balik, ternyata yang lain sudah berkumpul di ruang tengah, mendekam di atas sofa-sofa dan kursi di ruang tengah.

Aku segera membawa koperku ke ruang tengah.

Hari itu hari terakhir kami di Singapura; jadi koper-koper dan semua tas dibawa ke ruang tengah karena bakal check out sebentar lagi.

Kami jalan ke stasiun LRT di Changi, sempat pindah LRT sekali di 2 stasiun sebeluM Changi, habis itu kami ke Changi ngembaliin tourist pass. S

 

Aku belum sarapan, jadi laper banget. Setelah beli cokelat buat tambahan oleh-oleh di toko bandara, habis itu check in dan dapetin boarding pass; terus jalan-jalan bentar nyari Wi-Fi.

Wi-Fi di bandara Changi keren euy. Wi-Finya ada password yang dikhususkan untuk empunya tiket pesawat yang bakal berangkat dari bandara Changi; kita bisa mengambil password dengan menempelkan paspor di sebuah mesin perekam paspor untuk pengambilan passwordnya.

Aku pergi nukar uang di tempat penukaran uang bandara.

Sebelum naik pesawat, kami menunggu di ruang tunggu tepat depan lorong masuk pesawat. Aku memutuskan untuk membeli sekaleng Milo buat persediaan di pesawat; kemudian kami masuk dan duduk di kursi masing-masing. Kali ini aku lupa aku sampingan dengan siapa, heuheu.

Sampai di Jakarta, kami berpisah. Aku dan mbak Aisha pergi ke lorong yang lain dari lorong yang dimasuki Bu Dewi, Pak Bayu, Mbak Ziza, Bu Ghia, dan kak Abyan yang pergi ke Balikpapan. Di pesawat menuju Malang ini, aku nggak sampingan dengan mbak Aisha. Aku sampingan dengan seorang ibu dan anak lelakinya.

Ibu itu barengan dengan kedua orangtuanya. Ibunya ibu itu naik kursi roda dan tubuhnya sangat besar sehingga hampir nggak muat di kursi pesawatnya. Bukan apa-apa ya, tapi aku ngerasa agak ilfeel sama ibu di sampingku. Ibunya ibu itu kelihatan sakit dan tubuhnya besar mungkin karena penyakit; dan ibu itu wajahnya keliatan jutek dan hanya membiarkan petugas pesawat membantu ibu itu untuk duduk. Aku terdiam aja ngeliatnya.

Di Malang, aku dan mbak Aisha juga berpisah. Mbak Aisha dengan travel, aku nunggu jemputan abi umi. Abi dan umi masih di jalan, katanya macet. Aku akhirnya muter-muter, nukar sebagian uang menjadi uang Indonesia, beli minum Pocari, terus nunggu umi dan abi datang menjemput.

Akhirnya umi datang. Aku udah kangen banget sumpah sama umi.

Terus, ya, gitu deh. Pulang. Wkwk.


Pada kangen ga dengan aku?

Udah berapa lama ya aku kaga update… huhu.

Tapi chukkae! Akhirnya sepuluh bab serial Edutrip ke Malaypuraku selesai juga. Setelah berbulan-bulan mengerjakannya dengan penuh cinta //eh.

Dan kemarin aku baru menyelesaikan ujian nasionalku. Heuheu. Doain ya dapet nilai bagus.

Udah ya. Gitu aja. Ntar aku mau nulis yang hangout sama mbak Aisha, tapi gatau kapan. Bisa juga nggak jadi kalau aku bdmd alias badmood. Oya, maaf chap ini pendek. Selain karena aku udah lama, pc aku di Line nggak dibalas mbak Aisha sehingga aku gabisa tau detail-detailnya hiks *crying mode on*.

*hm*

Oke segitu dulu guys, aku mau off dulu. Bye!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s