No Title

Oke oke tes satu dua tiga.

Akhirnya nulis juga yekan setelah lama banget hiatus dari wordpress.

Sekarang aku cuma mau cerita dikit soal yang kemarin-kemarin aku lakuin dan yang bakal aku lakuin ntaran.

 

Belakangan, keluargaku lumayan banyak pergi jalan-jalannya. Setelah waktu mudik yang panjang, dan mudiknya itupun tidak hanya di satu kota doang, melainkan berputar-putar. Dari Malang menuju Jogja, dari Jogja menuju Magelang, dari Magelang ke Kaliangkrik, dari Kaliangkrik ke Jogja lagi, dari Jogja ke Magelang lagi. Mantap yekan.

Beberapa hari setelah pulang mudik, kami ke Surabaya buat menjenguk pakde dan bude disana.

Dan kemarin, aku, abi dan Arunia pergi bertiga ke bioskop. Aku dan Arun nonton Despicable Me 3, sedang abi menonton Spiderman; Homecoming.

Bagaimana filmnya? Seru banget. Sepanjang film berlangsung, aku ketawa mulu isinya.

Sayang, kemarin waktu kami ke bioskop, nachos yang kutunggu-tunggu sedang kosong, jadi aku terpaksa hanya membeli popcorn manis. Untuk minum, aku membeli jus jeruk.

Buat spoiler dikit, udah pada tau yekan kalo Gru itu punya kembaran ntar. Nah kembarannya itu penjahat gaes. Ternyata ayah Gru itu dulunya penjahat tulen yang terkenal. Tapi sayangnya kembarannya itu nggak punya kemampuan untuk jadi penjahat:((

Kembarannya, Dru, ingin jadi penjahat biar bisa meneruskan pekerjaan ayah mereka dulu, tapi dia gagal terus. Jadi dia mengajak Gru untuk menjadi penjahat bersamanya.

Gru sempat tertegun, soalnya dia kan udah pensiun jadi penjahat, dan dia juga (mantan) semacam detektif di sebuah organisasi semacam FBI. Dia dipecat gaes, karena ga berhasil menangkap seorang penjahat yang lincahnya minta ampun kea belut.

Tetapi dia terus punya ide, dan berpura-pura menerima ajakan Dru, biar dia bisa menangkap penjahat yang kemarin gagal ditangkapnya agar dia bisa kembali ke organisasinya kemarin.

Selanjutnya?

Nonton sendiri elah. Gaenak dikasih spoiler doang :))

Ini filmnya penuh dengan babi, soalnya di ‘kampung’nya si Dru itu banyak babinya:)) dan Dru punya sebuah peternakan babi terbesar disana, turunan dari leluhurnya, untuk menutupi pekerjaan haram yang dilakukannya dan ayah mereka sebagai penjahat.

Walau beternak babi juga haram yekan, hehe.

Kalau abi, yang menonton Spiderman; Homecoming, bilang kalo filmnya bagus banget. Tumben loh abi muji kea gitu, soalnya biasanya abi kerjanya sok jadi kritikus gitu,  dan kritikannya selalu ga enak didengar /ditabok.

Spiderman yang ini beda dengan Spiderman” yang dulu, kalo yang dulu itu kan pemerannya punya kekuatan jaring karena kecelakaan, dia disengat laba-laba, tetapi kalo ini membuat kekuatannya sendiri. Intinya modern gitu dah. Kata abi, mereka pada main handphone, nonton Youtube, kea anak gaul zaman sekarang. Dan Spiderman yang sekarang punya alat-alat canggih di tubuhnya, termasuk pemindai dan lain-lain.

Mantap, jadi penasaran kan akunya pengen nonton juga:))

Oya, di film Despicable Me 3nya yang aku dan Arun tonton, ada adegan yang ngakakin banget soalnya menyindir masyarakat zaman sekarang.

Jadi ada peperangan, kota Hollywood terancam hancur, tetapi aku liat ada scene orang biasa malah selfie dengan peperangan itu sebagai backgroundnya. Jadi keinget meme-meme tentang orang-orang yang kalo ada kecelakaan malah bukan ditolong, tetapi malah difoto atau bahkan parahnya selfie dengan kecelakaan itu:)

Oh.

Jadi lupa bilang.

Malam ini, aku bakalan pergi lagi, traveling ke Bali dan Banyuwangi bersama rombongan keluarga besar Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Malang. Ini perjalanan pertama setelah lima tahun yang lalu, tahun 2012, keluarga besar FAI ke Bali. Ada fotonya, dan gamau aku share karena foto itu aib banget:))

Kami sering bercanda kalau ini perjalanan langka yang hanya ada 5 tahun sekali, wkwk.

Yang bakal bikin seru perjalanan tahun ini itu snorkelingnya. Yap, kami bakal ke Pulau Menjangan, dan disana ada fasilitas snorkeling. Siapa sih yang gabakal seneng menyelam di dalam air dan ‘bergulat’ dengan alam bawah laut yang indah?

Apalagi setelah aku liat di Google dan Youtube, Pulau Menjangan itu indah banget, Subhanallah.

Gak hanya Pulau Menjangan, kami juga bakal ke Pulau Merah, penangkaran hiu, dan menginap di sebuah hotel yang aku lupa namanya di Banyuwangi. Kata umi, panitia memang sengaja mengatur agar hotelnya ada di Banyuwangi agar lebih murah.

Intinya, yang paling ga aku sabarin dari perjalanan traveling ini itu ya snorkelingnya. Dan juga, bakal mancing dan bakar ikan bareng-bareng disana. Jadi keingat waktu malam api unggun bareng keluarga besar Homeschooling dulu di Perak. Eh, apa Fesper ya?

Lupa terus astaga.

Yah, kali segitu doang yang aku omongin:)) insyaa Allah minggu depan aku bakal post soal perjalanan lengkap ke Bali dan Banyuwanginya oke.

See y’all soon!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s