Review Buku: George’s Cosmic Treasure Hunt

#1Day1Post #Day13

Halo! Malam ini aku akan membuat review untuk hari ini.

Kalau yang kutulis tadi adalah George’s Secret Key to The Universe, sekarang aku akan mereview buku keduanya yang berjudul George’s Cosmic Treasure Hunt. Penulisnya masih sama, yaitu pasangan ayah anak Lucy dan Stephen Hawking.

Bagian awal buku ini bercerita tentang Pak Eric dan keluarganya yang harus pindah karena Dr. Greeper, yang merupakan teman lama sekaligus musuh lama mereka, sudah mengetahui lokasi rumah Pak Eric sekarang dan mereka hendak pindah ke Amerika untuk menghilangkan jejak Dr. Greeper lagi.

George dan Annie masih berhubungan lewat email, dan suatu hari Annie mengundang George untuk menginap di rumah barunya di Amerika. George sempat tidak diizinkan oleh orangtuanya, tetapi kemudian dia meminta tolong pada neneknya dan dengan bergaya seperti superhero nenek datang dan menyelesaikan masalah itu secepat mungkin.

George diantar neneknya ke Amerika; neneknya hendak bertemu dengan teman-teman lamanya disana. Sementara nenek membayari orangtua George melakukan sebuah trip ke Pasifik Selatan. Jangan tanya neneknya mendapat uang untuk membayari semua itu darimana. Katanya sih, beliau menyimpan pundi-pundi uang di bawah lantai rumahnya. Wkwk.

Di Amerika, George dijemput oleh Pak Eric, Annie, dan Emmett, teman Annie dan Pak Eric yang juga sedang menginap di rumah mereka. Emmett dan Annie tampak saling tidak menyukai, mereka seringkali bertengkar.

Alasan sebenarnya Annie mengundang George ke Amerika, adalah karena Cosmos error dan dia mendapatkan pesan dari ‘alien’ yang berasal dari Cosmos. Annie memberitahu George secara diam-diam di atas pohon karena dia tidak ingin Emmett tahu. Emmett ngambek dan mengadu pada ibu Annie sehingga Annie dan George disuruh untuk turun dan bergabung dengan Emmett.

Tetapi kemudian Annie dan Emmett berbaikan, setelah Cosmos yang sebelumnya error dan hanya bisa berbahasa computer diperbaiki oleh Emmett yang ternyata merupakan seorang ahli computer; bahkan dalam hal memperbaiki Cosmos yang merupakan computer paling canggih di seluruh dunia.

Kemudian mereka diajak oleh orangtua Annie untuk melihat penerbangan pesawat ulang-alik. Annie mengajak George dan bahkan Emmett untuk ikut, karena di tempat penerbangan pesawat ulang alik tersebut terdapat studio yang bisa mereka gunakan untuk pergi menggunakan Cosmos keluar angkasa untuk memeriksa kode yang dikirim oleh Cosmos kepada Annie; yang katanya merupakan pesan dari alien itu.

Saat orang-orang sibuk mengawasi penerbangan pesawat ulang-alik, Annie, George dan Emmett menyelinap memasuki sebuah ruangan higienis di dalam gedung dan memakai baju astronot yang disediakan disana sebelum memasuki portal yang dibuat oleh Cosmos. Emmett tidak ikut, dia menjaga Cosmos disana.

Annie dan George menjelajah di luar angkasa dari planet ke planet, mereka sempat tersesat. Tetapi lagi-lagi Pak Eric muncul dengan marah karena dia menemukan Emmett berada di dalam studio bersama Cosmos yang sekiranya telah ia kunci di dalam tempat tersembunyi. Akhirnya dia menyusul Annie dan George melalui Cosmos.

Ternyata, pesan yang didapat Annie melalui Cosmos lagi-lagi dikirim oleh Dr. Greeper. Orang itu masih saja belum puas untuk menjebak keluarga Pak Eric dalam masalah. Selain itu Dr. Greeper telah berhasil membuat semacam computer kecil berbentuk sejenis hamster yang energinya lebih kuat dibanding Cosmos.

Terjadi suatu masalah di luar Bumi yang disebabkan oleh Dr. Greeper dan hampir saja mereka tidak bisa pulang ke Bumi, namun untungnya Annie, George dan Pak Eric bisa menanganinya dan mereka kembali disambut oleh Emmett dan nenek George yang ternyata menyusul ke gedung.

Oh ya, kemudian Pak Eric dan Dr. Greeper berbaikan.

Endingnya jelas bahagia. George pulang, namun dia, Annie dan Emmett saling berjanji untuk bertemu dan bermain lagi kembali dalam waktu dekat.

Done! Kali ini nggak sampai seribu kata. Sudah malam, capek ngetik terus wkwk.

61uBGUpa5fL._SX334_BO1,204,203,200_

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s