Review Buku: The Wizard of Oz

#1Day1Post #Day13

Halo! Malam ini aku akan mereview sebuah buku bernama The Wizard of Oz, yang ditulis oleh L. Frank Baum. Buku ini diterbitkan oleh penerbit favorit yang sudah kubilang di beberapa post sebelumnya, yaitu Penerbit Atria. Penerbit Atria adalah salah satu penerbit favoritku yang menerbitkan banyak buku-buku fiksi bagus yang memiliki makna mendalam di dalamnya.

Buku ini bercerita tentang seorang gadis di padang rumput Kansas bernama Dorothy yang tinggal bersama Paman Henry dan Bibi Em. Suatu hari, rumah mereka yang berada di padang rumput tertiup angin puting beliung dan Dorothy yang tak sempat menyelamatkan dirinya dan anjingnya memasuki ruang bawah tanah, ikut tertiup dan terdampar di sebuah negeri yang teramat sangat asing baginya.

Dan mengejutkannya, rumah yang ditempati Dorothy dan tertiup di negeri tersebut, menginjak mati seorang penyihir yang ditakuti warga-warga di sekitar tempat itu. Warga-warga tersebut disebut Munchkin itu malah berterimakasih pada Dorothy, yang malah panik karena rumahnya menginjak mati seseorang yang kemudian menghilang menjadi debu.

Orang itu bernama Tukang Sihir Jahat dari Timur dan  mereka berada di negeri Oz.

Dorothy melanjutkan perjalanan untuk mencari cara agar bisa pulang ke Kansas. Dia diberi petunjuk oleh Penyihir Utara yang baik hati untuk pergi ke Kota Zamrud dan menemui Penyihir Hebat Oz.

Di perjalanan, dia bertemu dengan Boneka Jerami yang menginginkan otak, Tin Woodman yang mendambakan hati, dan Singa Penakut yang mengharapkan keberanian. Mereka bersama Dorothy pergi ke Negeri Oz untuk mendapatkan apa yang masing-masing inginkan.

Mendapatkan apa yang mereka mau sangat susah. Penyihir Hebat Oz menyuruh mereka untuk membunuh penyihir-penyihir jahat dari segala penjuru Negeri Oz baru dia akan mengabulkan semua permintaan mereka.

Bersama-sama, juga dengan Toto anjing kecil Dorothy, mereka bertualang dan menjelajah agar bisa membunuh penyihir-penyihir jahat tersebut.

Sisanya baca sendiri ‘key. Udah malem.

Males put detail-detailnya soalnya udah disuruh tidur wkwk. Besok bakal bikin yang lebih panjang deh. Yauda bye.

the-wizard-of-oz.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s