untitled;n;

Halo!

Pagi ini, sebelum berangkat Pramuka, aku hendak membeberkan (lagi) tentang apa yang aku lakukan kemarin.

Aku kan sudah bilang tentang bagian menerjemahkan artikel-artikel bahasa Inggris kemarin, dan aku hendak menceritakan bagaimana aku mengerjakannya semalam.

Setiap hari Selasa, adalah hari tanpa gadget di rumahku. Dilarang hukumnya menyentuh laptop dan handphone dari pagi sampai malam. Kebetulan, jatah artikel untuk hari Selasa sama sekali belum kukerjakan karena Minggu malam sebelumnya, aku juga tidak memegang gadget –atau lebih tepatnya tidak boleh memegang gadget.

So, semalam, aku ngebut nerjemahin artikelnya. Dan kebetulan juga dua buah artikel yang satu ini lebih sulit dari dua artikel pertama, dan bahasanya lebih berat. Untungnya, aku punya banyak teman yang mau menolong; dan kebanyakan dari mereka sudah duduk di SMA keatas bahkan ada yang sudah kuliah. Nah ada dua orang yang membantuku mengerjakan menerjemahkan artikel semalam. Nggak banyak, paling membantu mengerjakan kata-kata yang tidak bisa aku kerjakan dan mengoreksi kesalahan-kesalahan.

Bahkan temanku yang SMA berkata kalau artikel itu juga sulit untuknya yang sudah SMA ;;n;

Dia juga mengira kalau awalnya aku juga SMA; tapi kemudian aku menjelaskan tentang ‘sekolah’ku sekarang dan kerennya dia langsung mengerti walaupun aku menyingkat kata homeschoolingnya. Kebanyakan orang biasanya saat mengetahui aku homeschooling, langsung bertanya-tanya soal perihal homeschooling. Bukannya aku keberatan ditanyakan begitu, tetapi hanya kagum dengan jenis orang seperti temanku yang satu ini; yang sudah mengerti dan paham soal homeschooling.

Skip.

Untungnya temanku yang lain, yang sudah kuliah, lancar bahasa Inggris dan bahkan juga bisa menjelaskan kepadaku beberapa fitur astrofotografi yang ada di artikelnya dan nggak begitu kupahami.

Aku bersyukur bisa dibantu oleh mereka, karena seringkali Google Translate tidak bisa menerjemahkan kata-kata yang sulit dan malah menerjemahkan menjadi kata yang nggak nyambung dengan jalan artikelnya.

Nah.

Sekarang aku mau mengerjakan artikel PECI dan terjemahan untuk hari ini dulu sebelum berangkat pramuka.

Bye, itu saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s