renovasi -dan usaha

良い午後、みんな!

Jadi, hari ini aku hendak bercerita tentang beberapa usaha yang kulakukan dan sedang dilakukan belakangan di rumah, dan beberapa proyek yang sedang kulakukanㅋㅋㅋ

Beberapa hari ini, tanah di belakang rumahku yang merupakan kepunyaan orangtuaku sedang direnovasi untuk dibangun menjadi sebuah perpustakaan -juga untuk digabung dengan rumah kami. Selain itu, kamar kakakku yang berhadapan langsung dengan tanah itu juga bakalan dijebol dan digabung kesana, sementara nantinya dia akan berpindah kamar ke kamar yang akan dibuat dalam garasi -yang juga akan direnovasi nantinya menjadi sebuah kamar.

Garasi sekaligus gudang kami yang cukup besar akan dibagi menjadi dua buah kamar, untuk kakak dan adikku.

Selain dibuat menjadi gedung perpustakaan, tanah belakang juga akan digunakan untuk taman kecil tempat menanam sayur mayur keluarga kami, dan beberapa rencana untuk membuat lantai dua pada bangunan itu buat semacam asrama atau kos-kosan, tapi rencana itu masih ditangguhkan mungkin sampai beberapa tahun kedepan.

Dan usaha yang sekarang sedang kulakukan adalah usaha untuk mencoba lebih disiplinㅠㅠuntuk itu, setiap sehabis shalat Subuh, aku langsung menyapu dan membersihkan rumah, lalu mandi dan bersepeda untuk jarak yang lumayan jauh. Seperti tadi pagi, aku memutar dengan sepeda lewat belakang Unmuh dan jalan di dekat Gondang, lalu pulang. Dadaku naik turun terus setiap habis bersepeda seperti ituㅋㅋ.

Tapi sayangnya aku masih belum bisa mengurangi kebiasaan tidur pagiku. Mandi dan bersepeda itu adalah ‘ritual’ yang kulakukan untuk menghindari kebiasaan tidur pagi, tetapi sayangnya masih saja; aku sedang mencoba untuk mengisi pagiku dengan hal lain agar tidak kebablasan tidur pagi. Menyentuh tempat tidur saja, aku bisa khilaf^^

Oya, perenovasian rumahku, kata umi dan abi juga akan dilanjut dengan pembuatan jendela pada kamar mereka dan mungkin juga akan merenovasi rumah kami, tapi tidak dalam waktu yang dekat, karena juga masih harus mengumpulkan uang untuk perenovasian yang tidak sedikit itu.

Yang paling kutunggu adalah pemindahan lemari besar di kamarku ke perpustakaan nanti. Tbh lemari besar di kamarku sangat mengganggu kenyamananku dan aku bakalan sangat bahagia nantinya kalau lemari itu sudah hilang dari pandangan^^/ .ora

ps. aku masih menunggu pengumuman ARKI

pss. aku masih mengerjakan pekerjaan sampingan berupa mentranslate artikel bahasa Inggris Bu Lely. Gaji pertamaku sudah ditransfer beberapa hari yang lalu, berjumlah 165k. Sebenarnya itu bukan gaji pertamaku, sih, kalau royalti bukuku sejak tahun 2013/2014 yang berasal dari KPCI 2012 juga dihitungㅋㅋ.

psss. bye.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s